Selasa, 26 Januari 2010

apa arti sebuah jabatan?

Sangking lamanya gw udah gag posting di blog tercinta gw, gw jadi udah lama banget gag berbagi lewat tulisan dan itu bikin gw ngerasa kurang nyaman.
Why?
Karena lewat tulisan, semua ide, semua kreatifitas itu bisa mengalir. Dan intinya, menulis itu mengolah otak. Jelas aja gw ngerasa sangat tidak nyaman kalau pada akhirnya apa yang ada dipikiran gw tidak tertuangkan dengan baik. ^^

Di posting kali ini, gw bukan mau menulis tentang apa aja yang udah lewat di semester ke 5 kemaren. Itu kapan-kapan aja. Ini tentang jabatan. Jabatan yang gw achieve kali ini.


1. Wakil Ketua FAMIG periode 2009-2010

Yea,gw menjadi wakil ketua FAMIG yang membawahi bidang Seni dan Budaya, HRD, dan Pendidikan. Ketika gw menerima jabatan ini, gw memang sudah siap untuk sibuk-sibuk terjun di dalamnya. Ada sebuah keinginan untuk membangkitkan citra dari FAMIG sendiri. =)
Dan sibuk banget semester kemarin dengan acara Donor Darah dan Apresiasi Seni & Budaya yang kita organisir. Plus ngerapihin sistem sana sinih..xDD


2. Ketua Organisasi Buddhis Mangala Guangzhou periode 2009-2010
Hmm, untuk OBM GZ. Firstly, saia tidak mengajukan diri sebagai ketua. Di periode sebelomnya, gw pegang jabatan sie. Media. Dan tau-tau utk periode kali ini, saia ditunjuk untuk jadi ketua. Honestly, gw masih blur untuk jabatan ini walaupun gw udah aktif selama 1 tahun di dalam organisasi itu sendiri.
Dan pemilihan gw yang udah mepet2 akhir semester, membuat gw merasa tidak cukup waktu untuk meng-arrange acara apa-apa. Semester kemarin pun dilalui dengan acara Fangsheng (Pelepasan Makhluk Hidup) bersama di DaXueCheng, dan acara shabu-shabu bersama dalam rangka ulang tahun OBM GZ sekaligus tahun baru yang kebetulan tanggalnya bersamaan yaitu 1 Januari di Gedung Shuangzhi (seberang ZhongDa pusat).




Ya..ya..gw memegang 2 jabatan yang cukup krusial sekaligus.
Atas dasar apa?
Keren?
Nope..nope..
Kepo?
Nope..

Gw hanya ingin tau dimana batas kemampuan gw dan gw pengen belajar banyak dari apa yang gw jalanin dan belajar dari orang-orang yang bekerja sama dengan gw. Dan gw pun berharap mereka bisa mendapatkan pelajaran yang berharga juga dari keorganisasian yang mereka ikuti.

Jujur, 2 jabatan itu sangat melelahkan. But it's fun! =)
Sama dengan ketika gw SMA. Kasie 2 di OSIS, dan Komandan Provost di Paskibra.
Lelah sih. Malah kadang-kadang jadi menggila plus gusar sendiri kalo ngerasa tertekan dari kedua belah pihak. Tapi buktinya gw masih hidup?xDD

Gw berharap gw bisa melakukan yang lebih baik lagi di semester depan. Masih banyak banget kurangnya. Terutama gw ngerasa berat sebelah sekali, gw lebih konsen ke salah satu organisasi. Kan egois sekali jadinya..=)

Banyak orang yang ketika mendengar gw adalah wakil FAMIG sekaligus ketua OBM, mereka mungkin berseru, "WOWW..How come? Dua jabatan? Sibuk banget donk.." dsb.dsb.

Hmm..tapi buat gw, jabatan hanyalah jabatan.
Ketika dulu gw menjabat sebagai Danprov juga gituh. Gw gag ngerasa kalo gw adalah seorang komandan, namun gw menjalankan tugas gw sebagai selayaknya seorang komandan. Ketika gw harus menjalankan hukuman yang jauh lebih berat daripada anak buah gw, ya gw terima. Ketika gw harus mengambil keputusan, ya gw ambil. Ketika gw harus mengemban tanggung jawab yang jauh lebih besar daripada teman-teman gw yang lain, ya itu lah resiko yang harus gw terima.

Jabatan lebih tinggi memang membuat kita harus mengemban tanggung jawab yang lebih besar pula pastinya. Dan hanya itu kok bedanya. Sisanya? Semuanya sama. Toh harus sama-sama kerja, harus sama-sama capek. Bedanya, biasanya sih kita jauh lebih capek, karna tugas kita biasanya jauh lebih besar pula. Haha..

And, well..Just it! =)
Jabatan hanya sebatas title yang membedakan beratnya tanggung jawab yang harus kita pikul dan kemampuan kita untuk mengemban title yang akan membuat persepsi sana sini di pikiran orang lain.
That's my conclusion. How about yours?=)



salam,


-wEnZ-

3 komentar:

Reza Rahutomo mengatakan...

Jabatan = Kekuatan

setidaknya itu berlaku buat gw kak, yang dulu di-underestimate.. kekeke

WENNIE mengatakan...

Hahay...
=P
off the record ajah euy soal ituh..xD

tapi setuju juga sih untuk rumusan lo ituh..=)

neycit mengatakan...

me, like this. :)