Jumat, 10 April 2009

Legislative Election 2009

Hoaaa...Pertama kalinya nih ikutan pemiluu!!
hehe...*norak..xp*
udah baru pertama kali,,milihnya di Guangzhou pula,,bukan di negara sendiri..haha..

Untuk WNI yang mau mengikuti pemilihan ini, sebenernya seblomnya udah ada formulir pendaftaran gituh. Tapi pas gw sampe di Konjen (Konsulat Jendral-red.), kenapa nama gw katanya kagak ada??
Hrrr...=.=
Tapi gw masuk jadi daftar pemilih tambahan gituh..xD

Gw dateng agak sore, dan rada sepi sih disana. Gw gag perlu nunggu lama, kemudian masuk ke ruang pemilihan. Setelah ngasih kertas nomer urut pemberian suara, gw langsung cao ke satu room buatan buat nyontreng..nomer urut pemberian suara.


Tiba-tiba, "Eh...eh.., de...mo kemana?", suara Pak Komeng dari depan meja panitia pemilu tempat gw ngasih kertas nomer urut gw tadi.
"Hah?Mo milih lah, Pak.."
"Itu gag dibawa?" matanya entah menunjuk ke arah mana.
Gw linglung...bingung sama apa lagi yang mesti gw bawa?
"Hah?Apa ya, Pak?".itu yang dilingkerin warna merah, itu tuh surat suara yang lupa gw ambil..xp.


"Itu loh.", Pak Komeng menunjuk surat suara..
".....ah...hahahaha...iyahh...hehehe...norak, Pak. Baru pertama kali...hehehe.." *malu mampus padahal..xp*
.contoh surat suara.


masuk ke ruang pemilihan suara, gw masih sempet bergumam (bergumam,,wen?suara kenceng abis gituhh,,...!!), "waduhh...ni tempat pemilihan suara kayak fitting room yakk.."
langsung deh muncul suara dari luar, "iya, boleh ganti baju di dalem juga kok,,dek!!"
*hyahahaha....xp*
.kondisi ruangan pemilihan suara dan kotak suara.

Selesai nyontreng, keluar "fitting room", masukkin deh ke dalem kotak suara. Sebelom masukkin, narsis dulu dunk, minta difotoin Pak Komeng...xD
*thx for the shot, Sir....=)
.first time negh ikutan nyumbang suara=)).

Abis itu, kelingking kanan dicelupin ke tinta aneh deh yang kabarnya bakal ilang dalam waktu 3 hari atau lebih, namun ternyata sudah pudar 50% warnanya pada hari itu juga ketika gw nyuci tangan. =.="

Well...well...buat gw ini satu pengalaman yang,....umm....sulit dilukiskan dengan kata-kata yakk..ketika lo bisa berpartisipasi dalam pemberian suara pada orang-orang yang akan duduk menjabat dalam pemerintahan sana, salah satu bentuk dukungan buat negara lo sendiri juga sebenernya.
Banyak temen-temen yang nggak ikutan milih. Hm...saya tidak setuju dengan perilaku itu ya. Secara, kalo negara lo bermasalah, lo pasti ikut andil dalam memprotes. Tapi ketika lo dikasih kesempatan untuk milih, lo tidak memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Kemudian apa yang perlu lo PROTES atau lo TUNTUT di kemudian hari nanti?
Hehe... Kasarnya, silahkan tutup mulut..=))


cheers,


-wEnZ-

5 komentar:

heRLin mengatakan...

setujuuuuuu

neycit mengatakan...

hehe,itu laptopnya si bapak gambarnya hello kitty ya??

lucunyaaa.. hhihih

WENNIE mengatakan...

@ k'ney
ahaha...
iyahh,,,
gaul yakk mrk,,kakk..xP

Pondok Cerita mengatakan...

tps nya di mana tuh? kayak mewah banget lokasinya..
ada gambar presiden an wakilny lagi..
Pengalaman pertama emank asik deh..

Pesan buat pemilu 2009 :
Rakyat Memilih , Politikus yang menentukan Capek deh

Salam kenal too..

WENNIE mengatakan...

@ pondok cerita
=) salam kenal juga yeaa...itu di tps guangzhou..