Kamis, 12 Februari 2009

Mis-perception?

Hari ini saia makan di Pizza Hut Taman Anggrek dengan seorang sahabat yang punya nama panggilan - Abenk.

Eghhh,,si mBak2 lucu dehh,,kan kita pesen delight pizza yg buat berdua..

si mbak2nya ginihh,,"yang untuk ber2 ato ber4?"
abenk: "berdua."
mbak: "ini mas berdua aja?"
abenk: "iya,,mbak.."
mbak: "wahh..pas sekali,,mas..pasti pesanan ini cocok untuk mas dan mbak berdua.."

dan gw rada lupa sih si mbak2nya ngomong apahh...gw buang muka dan ngakakk..hahahhaha....
untung bukan gw yang mesenn...abis itu gw gag bisa ngomong deh langsung..diem.
hahahahahaha...
ngacooo amaddd dahhh
dikira saia ada apa2 ama si abenk?
ihh...si mbak berpikiran yang nggak2 dehh!

Itu dia. Gw agak heran dengan orang-orang. Seringkali kita salah dengan persepsi yang kita punya. Terbiasa untuk mengira-ngira sendiri dan men-judge segala sesuatu berdasarkan apa yang ada di dalam pikiran kita, padahal kebenaran dari apa yang tergambar dalam pikiran kita itu belum dibuktikan.

Saya, pernah menjadi bagian orang-orang itu, dan mungkin masih-walaupun sudah berkurang sih kemampuan untuk 'asal' men-judge itu.^^Ketika gw cuma stay di sudut pandang gw, padahal belum tentu apa yang saya pikir benar adalah benar.

Gw pernah ngejutekkin seorang temen, hanya karena gw ngerasa cara bicara dy beda. Gw pun bermain dengan pikiran gw, "Tu anak marah ama gw? Mang salah gw apaan? Najiz banget sehh.." dan lain-lain. Setelah bermain dengan pemikiran-pemikiran gaib itu, dengan gag sengaja, gw pun jadi bersikap jutek ke temen gw itu.

Padahal, bisa jadi si oknum itu baru aja dapet nilai jelek, terus lagi kekinya ama nilai, jadi gag sengaja malah jutek ke kita. Atau mungkin, si oknum abis berantem ama pacar, jadinya gag sengaja lagi ketumpahan ke kita. Whatever. Masih banyak lah ya 'bisa jadi'-'bisa jadi' lainnya.

Setelah gw berpikir tentang keadaan itu, rasanya menjadi tidak adil bila kita stay pada sikap yang seperti itu. Masalahnya, kebanyakkan pemikiran yang muncul adalah pemikiran-pemikiran negatif. Iya toh..?

Belum tentu juga kejadian sebenernya tuh bener-bener negatif. Tapi justu pikiran-pikiran negatif yang ada di otak kita, jauh lebih parahhh negatifnya daripada yang nyata. Istilah gampangnya sih lebay banget dehh otak kita.

Lalu apa.? Apa kita harus tetap menjadi orang yang seperti itu atau kita harus berubah?
Saya rasa itu pilihan. =) *balik-balik lagi dehh ujung2nya ngomongin pilihan..=p*

Gw rasa ada satu cara gampang untuk nyelesein itu. Bertanya.
Ngerasa kurang sreg ama sikap orang lain?
Tanya lah!

"Kenapa segh lo kayak gituh?"
"Badan gw pada sakit ginihh. Bawaannya kesel mulu. Hiks"
*gubrakk.......*

Daripada kita terus bermain-main dengan imajinasi aneh kita, lebih baik langsung kita tanyakan kebenarannya. Gag usah capek-capek ngadepin otak kita yang suka lebay abis gituh pulak!

Iya tak..?=)

cheers,

-wEnZ-

Tidak ada komentar: