Selasa, 02 Desember 2008

Perjuangan Demi Acara!

Ini sebuah catatan dari gw, mengenai detik-detik menjelang acara TALKSHOW yang bakal digelar oleh FAMIG pada tanggal 30 November 2008 yang lalu.

Gue menjabat sebagai sie. Dekorasi dan Desain.
Gue bukan ketua seksi.
Gue hanya salah satu dari 5 nama yang tercantum dalam sie. Dekorasi dan Desain di proposal acara.

Gue tidak mengenal ketua seksi gw, dan dia hanya pernah mengikuti rapat 1 kali. Gue pernah liat dia, tapi gw rasa dia gag pernah liat gw.


----------------------------------------------------------------------------------

.H-5. (Selasa, 25 November 2008)


Waktu itu gw baru tau kejelasan acaranya sekitar pada H-7.

Dan gw gag bisa ikutan survey tempat yang diadakan pada H-7 karna gw lagi mengejar tugas kuliah gw.
Dan gw baru bener-bener survey tempat pada H-5!!

Malah hari itu pake acara salah keluar pintu exit MTR pula! Nggak salah sih, tapi pintu exit yang kita lalui itu tuh menjadikan posisi makin jauh dari tempat tujuan..!!!=.="


Gw pergi survey sama Dessa dan Wenty. Sebenernya sewaktu panitia survey tempat di hari Minggu, Verina udah sempet ngajuin desain ruangannya kyk apaan. Gw juga udah dijelasin seperti apa. Cuma, karna belum ke tempatnya langsung, gw jg mendapatkan bayangan yg kurang jelas.


Sampai disana, gw dijelasin sama Wenty, bakal pake pilar yang mana, dimana letak panggung, tempat VIP, area coffee break, dan yang lain-lain lah. Selesai ngukur2 area untuk kepentingan pembuatan kain background dll, kita pun cao deh.

Gw ama Dessa masih sempet jalan-jalan gag jelas di HaiZhu GuangChang. Baru cao lagi ke Pandan (restoran Indo disini yang harga-harga makanannya lumayan mahal, tapi cukup bikin anak2 yang kangen makanan Indo girang lah!!hoho..), ketemuan bareng Jesika dkk buat makan dan nagih sponsor dari Pandan. (hehe...)

----------------------------------------------------------------------------------

.H-4. (Rabu, 26 November 2008)


Wenty yang juga salah satu sie. Dekorasi dan Desain gag bisa nemenin gw untuk beli kain dan beli perlengkapan maupun peralatan lainnya karena ada kelas dan ada tanding voli juga.

Gw survey kain nih ditemenin Ko Atek di daerah ZhongDa pusat gituh. Hari itu, gw gag berani mutusin buat langsung beli kainnya, takutnya nggak cocok sama ruangan kan bahaya banget tuhhh!!!

But thanks bgt, bro! Udah mau nemenin ke tempat yang jauh bgt dari kampusmu ituh!

Tapi belajar banyak juga sih. Jadi belajar jenis kaen gituh. Dan dengan sok-sok profesionalnya kita minta sampel2 kain juga. Hahaha... Kacau!

Dan hari ini sebatas survey.

Malemnya, gw ngajakin Verina ama Hansen rapat kecil di BeiGang. Nanyain, kira-kira warna apa yang bagus, dan gimana dengan dekorasi ruangan, dsb. Honestly, gw capek untuk mikir sendiri. Job description dan kepanitiaan yang nggak jelas, membuat gw bingung dan pikiran gw jadi campur aduk!

Kita pun arrange jadwal buat beli-beli kebutuhan segala macem.

Rapat kecil selesai dengan keputusan,
27 November--gw n Verina beli kaen, sterofoam, dkk. abis itu cao ke dorm Hansen buat pengerjaan huruf-huruf dll.

----------------------------------------------------------------------------------
.H-3. (Kamis, 27 November 2008)

Gw, Verina, Jodie. Kita bertiga cao ke daerah ZhongDa pusat. Nangkring dulu bareng Milk Tea and Hot Dog.

Pas muter-muter cari kain, berasa kurang cocok.

Trus kita pindah tempat ke GuangMei pusat. Muter-muter di daerah sana. Ada yang warnanya bagus tapi stoknya kurang, ada jg yang gag bisa potong sesuai dengan kemauan kita, trs banyakkan sih warnanya kurang cocok. Kita skalian beli beberapa perlengkapan, termasuk sterofoam.

Kita muter-muter disana ampe jam stengah 5an kl gag salah. Terus kita pasrah. Dan minta Jodie untuk bawa balik tuh sterofoam ke DaXueCheng dulu, sedangkan gw n Verina pergi beli kain lagi di ZhongDa.


Sampe di ZhongDa kita langsung cari tempat yang dituju. Langsung pesen kainnya, ternyata mereka gag punya stok di toko. Bodohnya, mungkin karna udah keburu-buru ama waktu, kita gag pake nawar segala macem. Udah gitu kudu pake biaya pengiriman yang lumayan juga tuh!


Oke. Soal kain udah beres.

Kita balik ke DaXueCheng, tapi ke GuangDa. Kita makan disana, terus balik deh ke kampus masing-masing. Dipikir-pikir, udah malem gitu jg gag bakal buat apa-apa.

----------------------------------------------------------------------------------

.H-2. (Jumat, 28 November 2008)

Gw gag kelas hari ini. Pagi-pagi udah cabut ke kampus Hansen. Di tengah proses menunggu bus, gw dapet telpon yang ngabarin kalo kain yang dipesen, stoknya abis!


Well...GREAT!!

Gw hanya bisa melongo sedetik, trus gw bilang, "Wah...gituh...ntar gw telpon lagi deh..thx!"

Gw blank. Tapi cuma bisa diem. Gw rasa, panik pun gag guna. Haha.. Dan asli,,gw bener2 belajar mengendalikan emosi. (*bs jadi cuma alesan doank. Mungkin aj gw emank dari sononya rada2 gag berperasaan jadi gag peduli dehh ama ginian?haha.. I dunno.. Mudah2an aja ini salah satu hal yang udah bs gw kendalikan..!!*)

Sampai di dorm Hansen, gw ngabarin itu ke anak2. Yang ada malah gw ditenang2in..dikira gw panik abis mungkin..haha..

Tapi sampe disana, kita langsung ganti warna kaen yang laen, dan telpon ke toko kaen ituh.. Untungnya sih ada stok katanya. Dan hari itu, gw dan verina nge-design huruf-huruf yang mau ditempel di background panggung.

Sorenya, gw pergi nge-print bareng Hansen. *haha..maap, sen...gw lupa jalan mulu..dah gituh,,lo jadi skip kelas pula gara-gara nemenin gw..=)*

Lama abis tuh nge-printnya....2 jam-an gitu dhe kalo gag salahh...


Trus, balik dari sana, kita pun gag bisa motong-motong sterofoam lagi. Kita cao buat rapat terakhir acara ini. For your information, sie. dekorasi dan desain tidak penah presentasi sama sekali! Dan tidak ada yang pernah menanyakan perkembangan sie. dekorasi dan desain. T.T

Rapat kali ini, juga gak ada yang nanyain gimana perkembangan sie. gw. Padahal gw udah bela-belain bolos kelas!! and finally, gw yang buka mulut. Gw bilang kalo gw mau ngasih laporan. (Gosh...ini kepanitiaan macam apa sihh??=.=")

----------------------------------------------------------------------------------

.H-1. (Sabtu, 29 November 2008)

Paginya, Gw, Hansen, n Verina masih sempet ke OBM dulu. Siangnya, gw n Hansen ambil kain gituh.

Dan Hansen udah minta tolong yang ada di DXC buat gunting2 huruf-huruf duluan.

Setelah ambil kain, kita pun balik DXC dan gw langsung ke asrama Hansen. Gunting-gunting huruf, tempelin huruf ke sterofoam dan potong2 sterofoamnya.

Sebelumnya kita juga sempet ke tukang jahit buat ngejahitin kainnya.
Gila, ternyata ngerjain motong2 sterofoam aja lama abisss...
ampe malem banget pulaaa kita ngerjainnya..!!
Hansen, A Thau, Dessa, n Jesika pada nyuruh gw stay di dorm mereka aja..

Akhirnya gw memutuskan untuk stay di tempat mereka. Gw ampe diselundupkan ke kamar Dessa. Gw sih jalan sendiri ke kamar Dessa, tapi Dessa dkk tuh ngobrol ama si penjaga dormnya, biar si penjaga kagak ngeliatin camera yang terpasang di sekitar dorm. (haha...berasa pencuri gitu deh gw...^^)

Thanks banget yakkk udah diselundupin, thanks banget udah ngebantuin kerjaan gw!!!^^

----------------------------------------------------------------------------------

.H. (Minggu, 30 November 2008)

Masih ada 2 logo sponsor yang blom dicetak!! Gw n Hansen pergi nyetak tuh dua logo dengan perjuangan tinggi. Tempat kita nge-print huruf2 itu, ternyata printer gedenya lagi rusak! Di tempat kedua, harus nunggu ampe sore. Di tempat yang ketiga, akhirnya kita minta si mbak2 untuk ngebagi dua logonya, baru kita satuin sendiri..
haha..

Nyari-nyari tempat nge-print ngabisin waktu kita banget..alhasil kita dateng telat dehh...Padahal gw harus dateng lebih pagi karna gw harus handle dekorasi ruangan kan. Alhasil, Verina, Jesika, Dessa, A Thau pada cao ke tempat acara duluan. Gw ama Hansen nyusul. Gw jg udah nitipin ke Verina yang kira-kira mesti dilakuin lah..

Begitu gw sampe di tempat acara, saya dibuat terkejut dengan penempatan kain background yang maju 1 pilar. Jarak yang jauh banget, dari yang gw tetepin.!! Dan disana ada Wenty yang satu seksi ama gw, tapi dia sama skali no comment soal kesalahan itu!!!!

Padahal gw baru sampe kurang lebih 1-1.5 jem sebelum acara dimulai.!!!
Gilaaaa,,greget abisssss..!!!! Huff...
alhasil kita pada sibuk mindahin kain backgroundnya lagi, dan masang-masang huruf yang ngabisin waktu cukup lama..=.="
yang lebih gag enaknya, bahkan udah ada peserta yang dateng!!

Setelah selesai untuk dekorasi segala macem, gw pun duduk tenang.

Satu hal yang juga bikin gw kaget, sang ketua panitia dateng terakhir!!
Iya sih, dia itu ketua organisasi, dan pastinya akan bersama dengan Bapak Konjen segala. Tapi, sebagai ketua panitia juga, buat gw, sikap dia ini kurang tepat.

Ahh,,,sudahlahh...toh acaranya sudah lewat. Saran dan kritik dari gw pun udah gw utarakan dengan sangat detail. Mudah-mudahan organisasi yang bersangkutan mengerti dengan jelas semua detail yang gw laporkan, dan mudah-mudahan mereka bisa belajar dari kesalahan yang lalu.

Acaranya terbilang cukup sukses sih untuk persiapan yang kurang matang. ^^

----------------------------------------------------------------------------------

Akhir kata, gw mo ngucapin Congratulation untuk acara pertama FAMIG untuk periode ini. Semoga bisa makin baik ya untuk kedepannya.!!
Dan thx banget untuk semua pihak yang udah membantu pekerjaan gue yaaaa...=)

cheers,

-wEnZ-

Tidak ada komentar: