Rabu, 26 November 2008

Perubahan....?

Everybody's Changing
Artist: Keane

You say you wander your own land
But when I think about it
I don't see how you can

You're aching, you're breaking
And I can see the pain in your eyes
Says everybody's changing
And I don't know why

So little time
Try to understand that I'm
Trying to make a move just to stay in the game
I try to stay awake and remember my name
But everybody's changing and I don't feel the same

You're gone from here
Soon you will disappear
Fading into beautiful light
'cos everybody's changing
And I don't feel right

So little time
Try to understand that I'm
Trying to make a move just to stay in the game
I try to stay awake and remember my name
But everybody's changing and I don't feel the same



-------------------------------------------------------------------------------
Tiba-tiba aja gw ingat akan kata 'berubah'. Sebuah kata yang sering terucap dari mulut banyak orang,
"gilaaa...lo skarang berubah banget yaaa!!!"
"ahh, nggak kok...gw gag berubah..."
"apapun yg terjadi, lo jangan pernah berubah yaa..." (kyk lagu Marcell dahh..?!!)
"gw janji, gw gag akan pernah berubah.."
dan kalimat-kalimat bejibun lainnya yang bisa saja menyelipkan kata ini.

Entah kenapa, gw pengen menulis tentang hal ini.
Sebuah perubahan yang mungkin sudah terjadi dalam diri gw sendiri.

*******************

Ini sebuah percakapan yang gw inget, terjadi sewaktu gw masih SMA.
mom : "kamu kalo di rumah, jangan maen komputer terus!! latihan piano, banyak belajar mandarin. jangan cuma di depan komputer mulu!!"
wen : "aduhh....iya2...bawel banget!!"
mom : "kamu dikasih tau malah kayak gitu sihh? mana bisa maju kalo piano gag banyak latihan?? disuruh banyak nonton berita di parabola kamu juga gag mau. di depan komputer aja kerjaannya!!"
wen : "aduhh....IYAA!!! berisik banget dehh!! entar deh...entar....."
(dalem hati wen: sumpahh...bawel banget...gag berisik sehari gag bisa apa?nyebelinn!!!)

*******************

Ini sebuah percakapan yang terjadi sewaktu gw pulang summer kemarin.
mom : "kamu kalo di rumah, banyak latihan piano. jangan keluar mulu maen ama temen. banyak nonton parabola biar mandarinnya makin lancar. banyak minum aer, jangan di kamar mulu kerjaannya!! banyak baca buku mandarin, jangan baca novel mulu!!"
wen : "iyaaa...hahaha....mama masih sama dah kyk dulu..!"
(dalem hati wen: haha...si mama gag berubah deh dari dulu...tapi emank smua emak2 begitu..kl gag bawel, gag asik!haha...)

*******************


See??
Bentuk rangsangan tetap sama, namun respon yang diberikan sudah berbeda.

Dulu gw adalah seseorang yg emosional sekali...Kalau boleh mencari alasan, yaaa saat itu kan saya sedang dalam tahap pencarian jati diri! hahaha...
Mungkin bisa jadi benar, bahwa saat itu gw sedang berada dalam tahap pencarian jati diri. Tapi gw menyadari, besar sekali perubahan yang terjadi pada diri gw.

Semua orang pasti mengalami perubahan. Bahkan kita sendiri pun belum tentu menyadari perubahan yang terjadi itu.

Terkadang, ketika gw lagi berjalan sendiri dari kost-an ke kampus, ketika gw menikmati kesendirian itu, gw sembari tersenyum dan berpikir. Memikirkan waktu yang berlalu sangat cepat, dan orang-orang yang gw kenal. Yaa..banyak maupun sedikit, mereka berubah.

Gw tersenyum mengingat keluarga gw. Dulu kita berempat. Sekarang kita bertiga. Kemudian nanti mungkin akan tinggal berdua atau akan bertambah lagi menjadi berapa, saya tidak tau.

Gw tersenyum mengingat teman-teman TK gw. Dulu kita duduk di meja kecil dan kursi kecil di dalam kelas. Makan bersama. Mewarnai. Menggambar. Menangis. Berteriak. Berlari-larian. Sekarang kita udah nggak muat duduk di meja dan kursi kecil itu.

Gw tersenyum mengingat teman-teman SD gw. Dulu kita masih pada pendek2., terus jamannya cinta monyet.. Sekarang kita malah udah pada kuliah.. Udah tinggal senyum geli kalo inget masa-masa itu.

Gw tersenyum mengingat teman-teman SMP gw. Dulu gw sering telpon2an ama beberapa orang, telponan ampe lewat tengah malem. Tapi sekarang, kemana orang-orang itu?? Dulu gw punya gang maen2an doAnk yg masing2 anggotanya punya julukan 'ncim .....'. Tapi kemana mereka semua sekarang? Gw cuma masih contact ama 1 orang. Yang lain entah sudah menjadi social butterfly seperti apa. Dulu gw jutek mampus, gimana dengan sekarang??^^

Gw tersenyum mengingat teman-teman SMA gw. Di masa-masa ini gw juga ganas banget. haha.. Emosi gw meledak-ledak. Mengingat seorang temen deket gw di kelas 1, kita bener-bener deket. Tapi sekarang, entah apa yang membuat dia sibuk sampe-sampe (sorry to say) gw sendiri gag bisa peduli terlalu banyak lagi sama dy. Teman-teman di paskibra yang dulu sering kumpul bareng, sekarang udah jarang. Teman-teman di kelas XII ipa B yang dulu rame dan sering kumpul, sekarang udah gag tau pada kemana. Teman-teman di OSIS yang dulu suka rapat bareng, sekarang juga udah punya kesibukan masing-masing.

Gw juga tersenyum mengingat tahun pertama kuliah gw disini. Dulu gw kelabakan dengan bahasa disini. Sekarang gw malah mencari cara untuk terus mempelajari bahasanya. Dulu gw terus mengeluh minta balik. Sekarang gw malah mikir, summer ntar balik gag ya? Dulu gw gag kenal orang-orang Indo disini. Sekarang udah banyak yang gw kenal. Dulu gw stress karna gw gag bisa ikutan organisasi apa-apa. (student union kampus gw pasti pake mandarin donk...trs organisasi diluar, apa yg bisa gw ikutin?kenal orang indo pun kagakk!!) Sekarang gw malah sempet dibikin stress sama organisasi yg gw ikuti.. hahaha...


Yeah. Setiap orang berubah. Entah ke arah yang baik atopun ke arah yang buruk. Sekeras apapun dia mempertahankan dirinya untuk stay the same, tapi pasti ada perubahan di sisi lain yang mungkin luput dari perhatiannya.

Gw pikir, gag perlu takut untuk berubah. Introspeksi selalu. Gw rasa itu lah yang kita perlukan. Biar kita tau sisi positif dan negatif diri kita sendiri. Dan akhirnya kita pun tau gimana ngurangin sisi negatif dan selalu berkembang ke arah yang lebih baik.


Okehh...hanya ingin mengoceh sampai disini...hehehe...
Gud luck, all!!


cheers,



-wEnZ-
.lagi buat design t-shirt nih.

6 komentar:

Reza Rahutomo mengatakan...

yaampun keane udah punya album baru doi masih demen yang lama... hehe

manusia kan dinamis kak, pasti changable.

inget saya waktu paska 1 gk ky apa? hehe...

u're tag to my recent post.

catch ya later

WENNIE mengatakan...

@ reza

haha..kan pas ama blog saia..hehe...
lagian sy kagak peduli si penyanyinya..lebih peduli ke judul dan isinyaa...hEhe..


yeaa...saya setuju kok...itu lah knapa sy menulis tentang hal ini..hehe..
mank km paska 1 kyk apa,,za?
haha


cheers,

-wEnZ-

Unknown mengatakan...

harus kita sadari
perubahan tak datang sendiri
kita yang memulainya

langkahkan kakimu
terus maju
tak pernah menyerah

jreng jreng jreng jreng jreng

berubahlah untuk maju
(bagian yang ini tidak jelas)

end

dikutip dari lagi iklan frissian flag alias susu bendera


ya namanya juga manusia,,, berubah itu pasti!!! Bagaimana kita menyikapinya dan perubahan seperti apa yang diinginkan...

Anonim mengatakan...

haha coba2 nih wen ninggalin komentar...

hmm masalah berubah y?normal lahh itu,,justru ga normal kalo orang ga pernah berubah..

kalo masalah positif atau negatif,,itu kan tinggal perspektif orang yang ngeliat perubahan kita. yang gwe bilang positif bisa aja lo bilang negatif toh?

so just enjoy aja lahh,,dan lagi2 bersyukur sama apa yang udah lo dapet sampe lo ga berharap untuk berubah ok?!

_iNdrA_

WENNIE mengatakan...

@hendruw..
yaph2..betul skali..^^.

@indra
hmm...lumayan setuju gw...
tp kl berharap untuk berubah, gag harus dari rasa syukur kita terhadap apa yg udah kita dapetin sih menurut gw...kl berubah untuk jadi lebih baik, walaupun kita udah mensyukuri apa yang kita dapetin, kan boleh2 aja,,mas..
hehehe...
thx anyway..^^


-wEnZ-

Anonim mengatakan...

weni hehe baru baca2 blog lagi nih.. ada yg bilang when we stop changing we stop living.. life is about changing setuju:) berubah kearah yang lebih baik atau lebih buruk itu tergantung menurut siapa betul? hehe
yang pasti dengan berubah kita ga jadi stuck di satu titik.. wen wen.. balik ke jakarta yook

andrew.i