Selasa, 20 Mei 2008

unTuk gempA di provinsi SiChuan, China

hmm...
gw lupA untuk nGuCApin tuRut berdukA ciTA unTuk rakYAt chinA..
pDhl gw disini,,gituh!
hehe..

gw tuRut bErdukA ciTA bgt buAt gempA berskAla 7,8 SR yAng mEnyERang chinA dan menElan koRban 30riBU lebIhhh,,bAhkan ampE skArang aDa yg belom ditemUkAn...
gw tuRut bERdukA ciTa unTuk orANg" yAng keHilAngan kEluarGAnya...
12.mei.2008
tangGal iTu pASti bErsejArah bGt bAgi rakYat chinA..

tapi,,disaMPing raSA belAsunGkawa iTuh,,,
honestly,,daRi beriTA" yG gw tonton di lAyar televisi,,gw bEner2 kAgum saMa rakYAt chinA..
finAlly,,....finAlly China mEmbuAt gw kAgum dan teRhAru dGn neGarAnya..!!

seTelAh benCana iTu terjAdi yaa,,,pErdanA menTrinyA--yG mAap bgt gw lupA namanyA cm gw iNGet mukAnyaa...--dateng lAngSung keSono,,dan nGAsih semAngat ke pNduduk yAng selAmat,,,nGAsih semAngAT ke tenTAra meRekA yang tuRun di lApangan...

bEgiTU jG dGn presidennyA..
nAhh,,kl prEsidennyA,,kl gag salah mArganya Hu...
yaaa.,,, pREsiden Hu, lAhh..hehe..
bEliAu jG giTuh..
dateng lAngsung ke tempAt kejAdiAn,,nGAsih semAngat ke pAra koRban,,salaman,,bErpiDAto kl bEliau jG ngeRAsain saKit yAng sama, kl raKyat China lAinnya jG tuRut meRAsakan sakiT yG mErekA rasakAn....
bEliAu jG nyEmAngatin pAra tentara2nyA..

dan nGomoNG" sOal tentAra China,,bEuhh....4 tumbs up!!
sumpAhh siGAp abiss...
dan ada saTu kAlimAt yG gw iNGet,,ada salah saTu tentaranya biLAng,,"kitA cumA mau nGebAntu oRAng lAin...biSA nemuin saTu oRAng dalAm keAdaan hiDup ajA kitA udah senenk bAnget..."
wew!
daN kERjA kerAsnyA mEreka yG ampE nAek" bukiT seGAla...
sumpAhh,,kl nonTon tuh bErita,,ckckck....salut daHH!!
*even jujuR aj gw boSEn ama beriTA disini...diulAng mulu...dan siAlnya om gw nonTon mulu...oTomAtis gw denGEr suAra TV lahh..piDatonyA si pResiden aj ada kali dipuTEr 4-5 kAli...dGn scene yAng sama...lAma2 aPal dah gw dy nGomONG apaan..!!haha*


di rumAh sakIT.,pAra dokTEr dan perAwatnya lebih" lagii..
merEKa uDAh nyiApin bed bersih, selimut, dan segala macem obAt"an...
di salah saTu RS,,ternyAta bEner" dikAsiy pelAyAnan bGt..
si pAsien di cuciin rambuTnya,,diGuntinGin kukunyA,,dimAndiin (ini kAn biAsA..),,dipijEtin..beuhh...!!

dan dlm 1 beriTa yG gw tonTon..di SiChuan ada saTu toko obAt yAng gag gitu geDe dan unTungnyA gag ruSAk gaRA" gempA..
disiTu daTeng saTu orAng yg lAgi nyARi keluARganya...dan tanpa mAke sepAtu..
kAkinya ampe kebaret"...lukAnya dalem bGtt..
dan unTung dy sampE di toko obAt iTu..
dy diuRus deh ama dokTer yG ada disana..pDhl, si dokTEr udah gag punyA masker n saRung tAngan...tp mAsih aja dilAyanin...dikAsih obAt gRAtis sgAlA mAcem..
dan di toko iTuh,,kl misAlnya ada yAng mo mAkan,,bAkAl dimAsakin..
kl ada yg mo nge-chArge, bolEhh..
mo ke WC jg ada...
inTinyA mo apa aJa dikASih GRATIS kl emAnk ada..hehe
*pemAndaNGAn yG gag akAn pernAh ada kAlo bukAn kArna gempA..*


daH giTu,,semiNGgu seTelAh kejAdian,,pAda mEnghEninGkAn cipTA..
kEmaren dimuLai tuh mEnghEninGkAn cipTanya.
tGl 20-22 mEi 2008..
tiAp jAm stengah 3 soRe, lo mEsti diAm dimAnapun lo lAgi bErAda selAma 3 mEnit..

dan dalAm raNgka mengheninGkan cipTA ini..
1. website" lokAl cinA berwaRna hiTam puTih semuA..
2. inet disini gag bisa buAt donLOd..
3. website cina yG buAT nonTon video mAcem youTube, gag jAlan
4. gamE di QQ messengeR gag biSA dimAinin
5. gag bolEh pAke bAju yG ngejReng" bgt kAtanya..yG biAsa" aja..

giTu" dehh...
dan adA saTu hAl yG unIk..
dalam bAyangan gw,,mEngheninGkAn cipTa tuh bErdiRi-nunDuk-diam..yahh,,kyk pAs upAcara lahh..

disini,,ternyata emank bEgitu jG..
tapii,,pERhAtiin dehh,,tadi kAn gw tuliS, mEsti diAm dimAnapun lo lAgi bERada selAma 3 mEnit..
you know what??
semuA kendaRaan jG hARus diAm...pokoknyA semuA aktiviTAs gag berjAlan deh slama 3 mEnit iTuh..
dan kenDaraan dalAm poSisi STUCK, pluS mencetin klAkson selAma 3 mEnit..
WAW!

*gebLeknyA,,pAS tgl 20 kmAren, gw lAgi di buS tuhh...tiba" buSnya diEm n klAkson mulu...yg ada gw binGung..di depAn ada 2 taksi yg berenti..gw qra dy nge-klAksonin tuh 2 taksi...dan yg gw binGungin,,knApa dy gag pinDAh jaluR aj??kan gampAng...TERNYATAAAA....iTU bentuk mengheninGkan cipTAnyaaa.....unTung gw gag datenGin si sopiR bus!!T.T*

dan hebATnya...seluRuh penduduk China melAkukAn aksi mEngheninGkan cipTa itu loh...ampe yAng nAmanya keREtA api jG ikuT"an diEm...wuahh...kEren sumpAhh!!
dan mErekA nyAtu bAngett...
mEnyerukAn "smAngat,,China!!"
ckckck...
gilAaa,,,smAngat nAsionAlismE mEreka emAnk pERlu gw aCunGin bRApa puluh jempol deh kl gw punyAa.!

dan akhiRnyaa,,,gw mEnguCApkAn tURut berdukA ciTA,,,dan smoGa pEnduduk yAng selAmat emank semANgat unTuk ngelAnjuTin iDupnyA...dAn unTuk pEnduduk selAmat yG kehilAngan sanAk sauDara n keluArganya,,semoGA dibEri kekuAtan uNTuk teRus ngejAlanin iDup...dan unTuk yAng mEninGgal...,,,semoGa di terimA di sisi-Nya..






*and how about Indonesia? apa kita punyA semangat nasionalisme n kesatuan yang tinggi? wake up, Indonesia!!!!*



-wEnZ-

Tidak ada komentar: