Sabtu, 03 Mei 2008

kl mAu sTudy abRoad,,pAStikAn lo pAling nGgak mENguAsai 85% daRi bahasa nAsionAl nEgaRA tERsebuT!!!

hARi raBU, 1 mEi 2008..gw sempET telponAn sama temen gw yG anak HK-regina.
ceRitanya emank qt mo jAlan gituh hARi kAmis,,jadi telponAn giTu, nAnya mo ketemuan diMAna, giTu" dehh...

pAS telpon,,gw bilang kl hARi jumAT gw dah mo bALik..
regina (R) : hahh??cepet bgt dah mo bALik??
gw (W) : iyaa...sabtu gw mo bikin tugas (pdhl ni tuGAS tuh tuGAS kelomPOk yg sebEnernya tuh sklompok ama dy n tiffany..cumA mRk bERdua yg dah pAda gag mo bikin jADi gw pAStikan gw akAn bikin sendiri tuh tugAS..minimAL gw dApet ilmu n nilAi..), tRs hari miNGgu mo kumpulin...
R : duhh...gw gag bisa balik hARi ituh...
W : oh,,gPp...gw bisa balik senDIri.
R : ni ziji zuo keyi ma?
--yG gw tangKEp artinYa adalAh "lo naek kereTA sendiri gPp??"--
W : ohh...gpp lahh..
R : wahh..makasiy bgt...
W : makasiy knApa??
R : mAkasiy kArna lo dah bAntuin gw buAT tuh tugas...
W : ?????


nyETtttt.....

dan dalam kEbiNGUngAn gw iTu gw bAru sadarrrr....iTU lah sebAbnyA gw rada" males ama mAndarin...
ada byk kAta" dalam mAndarin yg pelAfalAn n nAdanya sama, cuma beDA tulisan n bEda arti....

teRnyata 'zuo' yG dy bilAng itu tulisannya 做 yg artinya mEmbUAT...
sedanGkan 'zuo' yG gw tangkEp iTu tulisannya 坐 yG artinya nAik (naik bus)/duduk (duduk di kuRsi)

arrrgggghhhh.....gilaaaaa....
dan iTU mAkin boDoh aj...
iTu artinYa membErikan excuSe buAt mEreka unTuk gag buAT tugas...!!!!

arggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh....
ambigu mEnyesatkannnnnnnnnnnnnnnnnnnn.....
>,<



-wEnZ-

Tidak ada komentar: