Senin, 11 Februari 2008

mY fiRst jelly

yeAhh...
pRojecT bikin jELly unTuk yg pertAmA kalii..
10 feb '08 kmAren gw tekAdkAN niaT unTuk bikin jElly...
nuTrijell kiRIman nykp siyy..huEHe..

sebenERnya gw jg dah lupA,,emank gw niTIp nutrijell??haha...
muNGKin waktu iTu gw sempeT ngiDAm..
hAha...^^,v
dan lagi,,,fyi, nykp ngirim 12 packs!!dimasukin k karduS nutRijell-nyA pula...tRs ada rasa strawberry (3 packs),,gRApe (3 packs),,melon (2 packs),,guava (2 packs),,orange (2 packs)..

okeyy...

jadi,,,pAS malem" selese makan,,,gw mulE bikin dah tuhh jelly...emank rencana bikin di HK...haha...*apa bedanya cobA kl bikin di guangzhou??bedanyaa...kl di guANgzhou,,gag tau sempet aTO kagakk...huEHehe...*
gw pilih yANg rasa strawbeRry..ditemani tante gw,,ama sepupu gw yG coWok---ni anak pernaH bikin jelly sendiri...sukses pulA..--jAdii,,gag salAH lah ya kl ditemenin dY..huEHehe..

trs gw baca pEtunjuK pembuAtan ampe berkali"...

gw bolAk balik liAD petunjuk dah pokoknyA...

pertama gw mAsukin jElly powdernyA tuh ke panci,,,
tRs tante gw bantuin gw nuAng aer...
gini yaa,,tiap buNGkuS,,msti pAKe 3,5 gelas aer...jadi logikAnya kl 3 bungkuS,,brarti 10,5 gelas kan??
tante gw takut aernya kebanyakann,,,jadinyA cumA pake 7 gelas...
tRs belakangan baru masuk gula dah tuhh...
tante gw yG nyobA,,katanya cukup manis,,,
saia percaya donkk...

tRs,,,dipANasin kAn,,,
sambil di aduk,,tunggu ampE mendidiH...
dimatiin lAH apinya stl mendiDih..

tRs gw masukin fRuit aciD...gw aduk" lagii...
tRs gw cobA dah tuhh rasanya,,,kok asem" doank,,kurang manis??
tRs ditambah lahh gulA....
berdasarkan oMONgan si om,,yg bilang,,"kl panas" gitu makanan dicobA mah gag bakal berasa..."
jadinya ditambAhin gula beberapa kali,,tapi menuRUt tante gw udah kebANyakan gulanya...jadinya rasa terakhir tetep aj kuRANg manis...tapii,,,tetep gag ditamBAh gula lagii...takutnya kemANisan...
aduhh,,,anehh...
gag logic banGet,,,

jadi yodah lahh,,,gw supER pasrahh...

trS,,dibiARin dingin,,masuk kulkas dehh...

tRs hari ni,,tGl 11 feb '08,,siank" jam 3an giTUhh,,,
gw keluarin daRI kulKas,,,
dipoTOng ama sodara gw,,,

pokoknyA hasil akhir tuh kAyak foTO dibawah ini...


dan salah saTU poTOngannya tuh begini...

hAHa...
dan setelah gw cobA,,,aduh,,,,bENer" kurang aer n kuRANg maniss....>,<

tapi kl kata sodara" gw siy eNakk...
aduhh,,,enaknyA tuh pasti gara" ini kan koNnyaku jelly...jAdi ya pasti lebih enak lahh...bukAN karna bikinAn gw enakk...
hAha...

tapii,,,gw cuKUp puaS lahh,,,
pALing nggak jadi dah tuh saTu bikinAn gw,,,
even SEDIKIT gagal jG..
haha...

yANg pasti,,buAT gw,,bikinAn MBAK YEM is da best dahHH!!!!!!
hAHaha...

dan pELajaraN yG gw dapet,,mendinG lo percaya ama diRI lo sendiri aj dahh kl buAT masalah beginian...haha...dan nyoBa sesuatU yG blom pernAh lo cobA seblOmnyA emank asik abiss...
hUEhehe...



-wEnZ-

Tidak ada komentar: