Minggu, 10 Februari 2008

bERHenTi sekolAhh????pikiR dulu ribuAn kali!!!

terLalu bAnyak vaRiasi pRibadi manusia di duNia,,
kEtika kita gag biSA ngebaca pikiRAn orang lain,,
kEtika kiTA gag berhak unTuk ngaTur iDup orang lAen...
kEmudian munCul pikiRAn,,"emank bENer..pRibadi tiap oRAng tuh ajAib n unik bGt yakh???"


gw punYA sepuPU,,,yakhh...sebut aj Sisca..
Sisca ini anAknya tante gw--kAkak dari nykp yG bertempat tinGgal di HK--, dy ini anak tunGgal, modis, cinta mAen gamE (ini bERdasarkan pENgamatan selama gw tinggal di HK,,,selama libuRan kerjaan dY tuh tiDur ampe jam 12an bAhkAn biasanya lEBih tRs banGun" tuh kesehariannya cuma duduk di depan komPi, mAen PC game, makan di depan koMPi, nGEmil depAn koMpi, ke WC....JUST IT!!)

uMm,,oke lahh kl buAT mSlh tidur gw skIp yAkhh...hahaha...
gw jG gituhh..bS tidur ampe siank,,tapi gag bisa lewaT dari jam 12...bAhkAN kl gw bAngun jam 12 aj nEgh,,,badan gw gag enak...hahaha...

yasuw,,bukAn itu yG mo gw bahas...

jadi,,qt munDur ke beberapa hARi yG lalu yakhh,,

time : 6 februari 2008, malem imlEk..
place : rumah om gw--kAkak nykp yg di HK jg..
acaRA : mALem seblom imlEk,,dimana iTu adalah tRAdisi chinese buat mAkan bAREng sekeluARga..
lANguaGE : cantonese

gw jG gag tau kApan mulAinya,,,gw gag taU knAPa tiba" biSA ngomONGin iTu...seCAra bAHasa yG merEka pAke tuh bukAn bahasa yG gw kuAsai,,gw cumA ngeRti dikiT" lah yaa....
pokoknyA,,gw mulAi mempERhatikaN topik pembicaraan bokApnya Sisca ama om gw yG kAkak nykp iTu pas gw liAd tibA" bokApnya Sisca nAngis,,
kArna seblom"nya tuh SETAU gw isinyA becanda",,ngobRol" doank..
gw siy mAkan aje...
hAhaha...*parah!!*
awalnya,,gw pikiR bokApnya Sisca ketawa,,bo..
tapi pas gw liAd" lagiyy,,,kok nAngis yakhH??

gw shoCk,,sumpahh...
bARu pertama kAli kyknyA liad seoRAng OM nangis depAn gw,,
hehe..

setelah gw mENelaah sedikiT obRolan mereka,,ternyataaaa....
gini,,si Sisca ternyata kagak pengen skolAh lagiyy,,,
fyi,,kl di HK,,middle school iTu ada 7 kelas totalnya,,
jADi junior ama highschool gituhh,,,
tapi kAlo gag salah,,mRk kuliAh tuh 3 taun ajahh...
jadi luLUs"nya jG sama aja,,
dan si Sisca itu kAtanya pas udah selese 6th grade di middle school ini,,dY gag mo lAnjut lagii..
kalo kata nykpnyA Sisca (tante gw iTuhh..), katanya siy si Sisca males...


tapi daRi poSisi gw,,dari pANdangAn gw sebAgai seoRAng WENNIE lah yaa...
if i were hEr,,gw gag bakal berenti skoLAh...bcozzz:::
1. gw tau boNYok gw banting tulAng buAT ngebiAyAin gw,,tapi malah gw sia"in..
2. tau gag biAya skolAh di HK sebulAn biSA brapaan?? 900 HKdollar...yAaa,,,kiRA" sejutaan kl di rupiAhin...(tapi gaJi unTUk pekerja jG tingGi...jADi imbAng lahh...)
3. yG gw taU,,mASiy byk anAk" di duniA ini yG putus skoLAhh,,mASiy byk anak" di duniA ini yG pngen sekolAh tapi gag mAmpuu...dan gw mendapAtkan kesempAtan bEsar unTuk mEMbuat masa depan gw ceRAh,,kok mAlah disiA"in???
4. school iS fuN!!dimana lo biSA ketemu ama temen" seperjuAngann...temen" sebAya...temen" sepermAinan...temen"..........yahh...temen"...bahKan sahabat...guRU" yG beda tipE....orang kantin...satpAm....byk hAl yG bisa lo pelAjari di sekoLahh...honestly,,gw mAlah kANgen ama mAsa" iTuu...even ujiAn kadanG" bikin lo nGErasa suCks...tapi pernah gag lo mikiR masa" kyk giTU akhirnya gag bakal bAlik lAgii??nyOntek ujiAn,,nyoNTEk tugas,,,ujiAn" yG susahh..,,,tugas" bertumpUk,,,guRu" nyebelin,,,tapi sumpAhh,,iTU semuA NGANGENIN bGt!!!!!

yAhh,,,skarAng ini 4 biji aj dulu lAh ya soal pandaNGAn gw,,,

gw malah pnGEnnya skolah mulu aj,,,
gag usah kErja,,gag perlu mikiRin duiT n yG ribet" ituhh,,,
berada di "zonA aman" yAitu SEKOLAH...
sumPAhh,,,iTU bener" nyamann...
hAHa..

jadi buAT gw,,pANdangAn sodara gw ini agak" anehh..
apa sekolAh segitu ngEboseninnyA??
apa sekolAh segiTu nyEBelinnyA??
apa sekolAh emank gag pernAH nGAsiy keunTungan apa" buAT dY??

wew,,,iTU semua pERtanyaan buAT gw,,,

tapi buAT lo pAda yG kEpikirAn pNGEn bErhenti sEkolAh..cobA laH ya dipikiRin lagii,,,

dan yAkin dehh,,,lo biSA sekolAh iTuh bEner" anugRAh bGt....dan inGEt,,gag semuA orang biSA ngedapetin iTUhh...

oiA,,back to the sTory,,
finAlly siy gw gag tau dehh skArang kepuTusan yG diambil amA si Sisca tuh apA...
gw sendiri sbG kakak sepuPU gag bisa ngApa"in,,
gw gag biSA ngomoNG byk dGn bahasa yG terbAtas abis giTUhh,,,
whAt can i do,,thEn??
deket pun nGgak,,
gw pnGEn nyoba buat nGomoNG,,tapi kesempAtan iTu gag ada...
dy selalu berkuTAt dGn kompi-nyA sampe" ngOMONg ama gw tuh cumA pas dy bAru bangun tidur,,n pAS gw mo tidur,,
say "good moRning" and "gooD nighT"..
jusT iT...
24 houRs yG ada dalam sehAri,,kETemu bEberapa lama di HK,,qt cumA nGObRolin iTu...
yaa,,kadang" jG ada lah yG laen,,,
tapi sangat-amat-jarang-sekAlii...

dan kl unTUk mAsalah bERhenTi skolah ini,,,
beneran dehh,,,cobA aja lo pikiR beribu" kali,,,ato berjuTA" kali malah...
apa yG bAkal terjAdi ama mAsa depan lo kl lo gag sekoLAh??
gw tau ilmu gag cumA di dApet daRi buku,,ilmu tentang hiDup dan bAgaimAna menjAlani-nyA..aTau ilmu" laen yg gag lo dapetin di BUku,,
taPi,,apa siy moDAl buat kerja sekArang??

yeAhh,,,gw rasa iTu aj yG pnGEn gw bagi hari ini,,,

jGn nGAmbil kePUtusan dGn asal giTUhh,,
gag ada yg taU mAsa depAn lo,,
gag ada yg taU nasib oRANg...

so...???

pikiR dulu tuh ribuAN kali aTo bahkan juTAan kali buAT berhenTi menjAlani seSuatu yG sebenERnya adalah MODALbuat masa depAn lo!!


-wEnZ-

Tidak ada komentar: